Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Cak Imin Perkasa di Poling, Gerindra: Biarkan Mereka Berunding

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Mei 2023, 15:08 WIB
Prabowo-Cak Imin Perkasa di Poling, Gerindra: Biarkan Mereka Berunding
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Hasil Poling RMOL 24 Jam yang menempatkan pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di posisi teratas capres pilihan warganet ditanggapi positif oleh Gerindra.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Poling yang digelar Kantor Berita Politik RMOL melalui akun media sosial Twitter pada Selasa (9/5) menempatkan Prabowo-Cak Imin unggul dengan 60,1 persen tentu akan menjadi masukan bagus bagi Gerindra dan PKB.

Namun dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, urusan siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres akan ditentukan oleh Prabowo dan Muhaimin sebagai ketua umum masing-masing partai.

“Presiden-wapres ditentukan dua orang itu, jadi saya enggak bisa mendahului. Biar mereka berdua saja yang berunding,” kata Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/5),

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, nama Prabowo dan Cak Imin memang tinggi dan cocok dipasangkan menjadi calon presiden dan calon wakil presiden. Hal ini tak lepas dari posisi kedua tokoh yang menjabat sebagai ketua umum partai politik.

“Di antara calon presiden yang ada, yang disebut-sebut itu kebetulan yang melakukan kontrak politik Gerindra-PKB, sementara yang lain (kandidat capres lain) belum (masuk radar). Makanya di survei itu pasti tinggi,” demikian Dasco.

Pada Poling RMOL 24 Jam, Prabowo-Cak Imin unggul dibandingkan dua pasang lain yang disandingkan. Prabowo-Cak Imin dipilih 60,1 persen. Posisi kedua ditempati Anies-Airlangga 32,7 persen. Sementara posisi buncit ditempati Ganjar-Erick dengan 7,2 persen.

Hasil ini diperoleh setelah sebanyak 17.591 pengguna Twitter memberikan pilihannya dalam poling sejak Selasa (9/5) pukul 07.10 dan ditutup pada pukul 07.10 pada hari ini.

Poling ini digelar RMOL untuk menjaring kecenderungan warganet pengguna Twitter dalam memilih kandidat capres dan cawapres yang beredar di masyarakat.

Namun demikian, poling ini tidak menggunakan metode yang kerap digunakan oleh lembaga survei pada umumnya. Poling hanya ditujukan bagi pengguna Twitter. Untuk menjaring partisipasi warganet, RMOL turut menyebarluaskan laman poling melalui berbagai media. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA