Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serius Bangun Koalisi Besar, Golkar dan PKB Kembali Bertemu di Pulau Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Mei 2023, 16:42 WIB
Serius Bangun Koalisi Besar, Golkar dan PKB Kembali Bertemu di Pulau Dua
Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantapkan langkah membentuk koalisi besar dalam pertemuan di Pulau Dua Senayan, Jakarta, Rabu (10/5)/RMOL
rmol news logo Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mantapkan langkah membentuk koalisi besar. Elite kedua parpol ini, kembali menggelar pertemuan di Pulau Dua Senayan, Jakarta, Rabu (10/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertemuan tersebut, digelar setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu di Plataran Senayan, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan di Pulau Dua Senayan, dari Golkar hadir di antaranya Kepala Badan Pemenangan Pemilu Presiden Partai Golkar Nusron Wahid, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Maman Abdurrahman dan Melkiades Laka Lena.

Dari perwakilan PKB dihadiri oleh Ketua DPP PKB Faisol Riza, Fathan Subchi, dan Tommy Kurniawan.

"Jadi dari jam 12 tadi sampai jam 2, sebelumnya ada diskusi juga, tim ini kumpul untuk membicarakan masalah-masalah teknis tentang membangun koalisi besar," kata Nusron Wahid.

Selain itu, kata Nusron, kedua elite partai ini membahas secara teknis dan detail tentang cara kerja bagaimana dalam koalisi besar mencapai titik kemenangan.

"Bagaimana pembagian wilayah kerjanya, bagaimana ini yang kita bicarakan tentang pola desain dan bangunan koalisi itu sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan, pihaknya sudah mendiskusikan banyak hal perkembangan masing-masing di partai baik di PKB maupun di Golkar.

"Kami PKB menyampaikan apa yang sudah menjadi diskusi dan konsen di PKB begitu juga Golkar. Melihat dinamika politik dan pencapresan semakin lama semakin menarik," kata Faisol

Faisol menambahkan, secara garis besar sudah disampaikan bahwa pihaknya ingin Golkar dan PKB menjadi partai utama yang menyokong koalisi yang besar, koalisi yang diperluas bersama Partai Gerindra dan parlemen maupun nonparlemen.

"Saya sebut ada partai parlemen yang sudah tertarik bergabung ke sini teman-teman pasti menebak-nebak, tapi sudah ada pembicaraan bergabungnya parpol yang ingin bergabung ke koalisi ini, dari parpol parlemen,"demikian Faisol Riza.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA