Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Potensi Digoyang, KPP Harus Waspada Tiket Anies Hangus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 09:21 WIB
Demokrat Potensi Digoyang, KPP Harus Waspada Tiket Anies Hangus
Jerry Massie/Net
rmol news logo Upaya Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) bisa kandas, terutama dikaitkan manuver menggoyang Partai Demokrat.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menilai, dinamika politik hari ini memungkinkan perubahan arah koalisi, apalagi ada ikut campur dari Presiden Joko Widodo dalam pengusungan Capres Cawapres.

"Bisa saja Anies tak dapat tiket, ini perlu diwaspadai," kata Jerry, sapaan akrabnya, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (11/5).

Menurut dia, banyak cara yang bisa digunakan rezim untuk menggoyang komitmen Partai Demokrat di KPP. Misalnya dengan menggunakan figur tertentu.

"Ada senjata lain yang akan digunakan, yakni Anas Urbaningrum. Bisa saja dia diajak menggebuk Partai Demokrat," tutur Jerry.

"Termasuk upaya yang dilakukan Moeldoko, yang hendak mengambil alih kepemimpinan Demokrat lewat PK (Peninjauan Kembali) di Mahkamah Agung," sambungnya.

Sebab itu, doktor komunikasi politik lulusan America Global University itu mewanti-wanti agar Parpol yang tergabung dalam KPP tidak terlena godaan kelompok rezim.

"Karena saya yakin, ada banyak strategi untuk menjegal Anies," pungkas Jerry.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA