Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Gandeng Artis hingga Musisi di Pencalegan 2024, Ada Deni Cagur dan Once Mekel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 11 Mei 2023, 13:48 WIB
PDIP Gandeng Artis hingga Musisi di Pencalegan 2024, Ada Deni Cagur dan Once Mekel
Delegasi PDI Perjuangan menetor nama bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI/RMOL
rmol news logo Nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang disetor PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari ini, ternyata memuat sejumlah nama artis dan juga musisi kenamaan Indonesia.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menerangkan, dari total 580 nama bacaleg yang didaftarkan sudah memuat nama artis dan juga musisi yang melalui proses pengkaderan partai banteng moncong putih.

“Ada seniman dan artis selain figure incumbent seperti Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaiholo, Yuniko Siahaan,” ujar Hasto dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftartan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Hasto menyebutkan, beberapa contoh nama yang terbilang baru masuk di dunia politik, dan memilih bergabung ke PDIP untuk bisa menjadi anggota legislatif dari kontestasi Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Deni Cagur, Tamara Geraldine, Sari Kuswoyo yang mengingat Koesplus itu kan spirit nasionalisme dan patriotismenya luar biasa,” sambungnya memaparkan.

Lebih lanjut, Hasto memastikan para bacaleg yang disetor ke KPU RI merupakan hasil penyaringan partai, sehingga proses kaderisasi telah berjalan sesuai konstitusi partai.

“Seluruh proses penetapan bakal calon telah dilakukan dengan saksama secara demokratis dan juga terbuka serta menjaring dari tokoh-tokoh masyarakat,” ujarnya.

“Dan tentu saja ini sebagai partai yang melakukan pelembagaan melalui pendidikan politik dan kaderisasi,” demikian Hasto menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA