Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Shalat Jumat, Giliran PPP Serahkan Berkas Pencalegan ke KPU RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 19:37 WIB
Usai Shalat Jumat, Giliran PPP Serahkan Berkas Pencalegan ke KPU RI
Ketua DPP PPP Usman M Tokan/Ist
rmol news logo Setelah hari ini ada empat partai politik yang mendatangi kantor KPU RI, Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akan menyusul menyerahkan berkas pencalegan untuk anggota DPR RI se Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Para rombongan partai berlambang kakbah itu akan mendatangi Kantor KPU RI yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, pada Jumat besok (12/5).
Ketua DPP PPP Usman M Tokan menjelaskan bahwa pihaknya akan menyerahkan berkas Caleg DPR RI ke KPU RI setelah sholat Jum'at. Rencananya, pendaftaran itu juga akan diikuti oleh seluruh pengurus di level provinsi dan kabupaten.

"Diikuti oleh seluruh DPW dan DPC se Indonesia yang juga menyerahkan berkas Caleg DPRD Provinsi maupun kabupaten di KPUD masing-masing wilayah," demikian kata Usman, Kamis (11/5).

Ia menjelaskan, dengan penyerahan berkas para bakal calon legislatif membuktikan kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Kata Usman, pihaknya sudah menyiapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg handal di hampir seluruh Daerah Pemilihan.

"Mereka akan berjuang untuk memenangkan PPP, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi dan turun menyapa masyarakat," ujar Juruicara PPP ini.

Usman menyebutkan bahwa PPP juga telah memenuhi persyaratan 30 persen perempuan dalam daftar Bacaleg yang diajukan.

Lebih lanjut, Usman klaim selama proses pendaftaran calon, Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP baik di tingkat pusat, wilayah dan daerah kewalahan menerima para Bacaleg.

"Di beberapa daerah para caleg dari kalangan perempuan dan kalangan Gen Z dan milenial juga antusias mendaftar dan menyerahkan berkas untuk bisa berkontestasi di Pemilu 2024 nanti," demikian klaim Usman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA