Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Ummat Daftarkan Bacaleg 2024 tanpa Figur Sentral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 11 Mei 2023, 20:23 WIB
Partai Ummat Daftarkan Bacaleg 2024 tanpa Figur Sentral
Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg 2024 di Kantor KPU RI/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) resmi dipenuhi Partai Ummat. Namun, penyerahan dokumen tidak diserahkan oleh figur sentral atau utama di parpol berlambang bintang emas ini.

Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Nazaruddin menjelaskan, ketidakhadiran Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi buka tanpa alasan.

"Beliau-beliau sedang ada kesibukan lain," ujar Nazaruddin usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Meski begitu, Nazaruddin mengatakan bacaleg yang disetor ke KPU sudah memenuhi syarat sama seperti parpol-parpol lain. Termasuk, mengenai kuota minimum keterwakilan 30 persen bacaleg perempuan.

"Dari 580 bacaleg itu, di antaranya 288 bacaleg adalah bacaleg perempuan," katanya.

Lebih lanjut, Nazaruddin mengungkap mayoritas bacaleg yang disetor sesuai dengan pemetaan pemilih hari ini yang lebih banyak kelompok muda.

Beberapa di antaranya, disebutkannya, bahkan sudah pernah berkiprah di beberapa parpol lain yang sudah mengikuti pemilu.

"Kami di Partai Ummat banyak politisi dari partai lain. Kalau daftar bacaleg terbaru, beberapa (yang dulunya dari) PAN sudah mendaftar di tempat kami," urainya.

"Mungkin dari Partai Masyumi juga ada. PBB juga ada. Salah satu (eks kader partai lain) yang menonjol adalah Hanum Salsabila Rais," demikian Nazaruddin menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA