Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, Partai Garuda Pede Lolos Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 11 Mei 2023, 21:05 WIB
Daftarkan 580 Bacaleg ke KPU, Partai Garuda Pede Lolos Senayan
Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana saat serahkan berkas ke Ketua KPU RI, Hasyim Asyari/Repro
rmol news logo Lolos ambang batas Parlemen (parliamentary threshold) 4 persen menjadi target Partai Garuda, setelah mendaftarkan ratusan nama bakal calon anggota legislatifnya (bacalegnya), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana mengatakan,jumlah bacaleg yang disetor ke KPU mencapai 100 persen, dan melingkupi seluruh daerah pemilihan (Dapil) yang ada, yaitu 84 Dapil.

"Memanfaatkan kuota maksimal," ujar Ridha dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftaran bacaleg, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Ia menjelaskan, syarat pemenuhan kuota 30 persen perempuan juga sudah dipenuhi Partai Garuda, dengan kisaran persentase 30 hingga 40 persen.

Bahkan klaimnya, dari total 580 nama bacaleg yang disetor, mayoritas adalah kelompok muda yang bisa memberikan kemenangan bagi Partai Garuda.

"Saya meyakini bahwa kita justru mau melahirkan tokoh-tokoh baru. Makanya caleg kita lebih banyak dari tokoh-tokoh muda, dari perguruan tinggi, alumni-alumni, aktivis muda, BEM, di seluruh Indonesia," katanya.

"Aktivitas gerakan pemuda di daerah, dan tokoh-tokoh muda di daerah, semuanya unggul. Kali ini kami pastikan kami tembus ambang batas (parlemen)," demikian Ridha menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA