Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Pertumbuhan BUMD, Infobank Gelar Diskusi Literasi Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 11 Mei 2023, 22:23 WIB
Dorong Pertumbuhan BUMD, Infobank Gelar Diskusi Literasi Keuangan
Editor in Chief Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto/Ist
rmol news logo Dalam langkah mendorong pertumbuhan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) khususnya dalam sektor keuangan, Infobank menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan pada Kamis (11/5).

Digelar di Hotel Royal Ambarukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Infobank melakukan serangkaian acara yang terdiri dari diskusi, pemberian penghargaan kepada Gubernur terpilih yang telah mendukung kemajuan sektor keuangan daerah, serta memberi penghargaan kepada BUMD terpilih.

Menurut Editor in Chief Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto, pihaknya sengaja menyelenggarakan acara tersebut untuk mendorong pertumbuhan BUMD, serta mendorong kemajuan pemimpin-pemimpin di daerah.

Berdasarkan data yang dihimpun Infobank, pendapatan asli daerah terbesar berasal dari sektor perbankan.

"Untuk itu, mari kita rawat mari kita dorong agar sektor perbankan daerah dapat memberi nilai tambah kepada masyarakat setempat," ujar Eko.

Sesuai dengan visi Infobank yang telah berdiri selama 44 tahun itu, pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan sektor keuangan khususnya milik pemerintah daerah.

Selain menyelenggarakan acara penghargaan, Infobank juga akan menggelar acara literasi keuangan untuk membantu agar masyarakat daerah tidak terjebak oleh pinjaman online, rentenir yang dapat menyengsarakan.

Acara yang akan dilaksanakan selama dua hari itu dihadiri oleh para gubernur daerah, di antaranya Gubernur Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwana X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan beberapa gubernur lainnya yang turut mengapresiasi acara tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA