Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg Partai Aceh Diwanti-wanti Tidak Jelekkan Teman Separtai, Mualem: Jangan Menjerat Kaki Kawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Mei 2023, 05:33 WIB
Caleg Partai Aceh Diwanti-wanti Tidak Jelekkan Teman Separtai, Mualem: Jangan Menjerat Kaki Kawan
Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem/RMOLAceh
rmol news logo Partai Aceh menargetkan peningkatan dalam perolehan kursi di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh meningkat di Pemilu 2024 mendatang. Dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (PA), Muzakir Manaf, dalam memperoleh suara rakyat, masing-masing ada kepentingan sendiri.

"Tapi walaupun ada kepentingan sendiri, caleg jangan sampai meninggalkan partai dan kepentingan masyarakat serta kader," ujar Mualem, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan usai acara peusijuek Bacaleg Partai Aceh tingkat DPR Aceh di Kantor DPA PA, Batoh, Kamis (11/5).

Mualem juga mengingatkan seluruh Caleg Partai Aceh untuk tidak menjelekkan teman atau rekan satu partai saat berkampanye. Karena sikap tersebut merupakan perangai yang cukup buruk.

"Semua Caleg harus saling mendukung, jangan memperburuk citra rekan sesama Partai Aceh, jangan menjerat kaki kawan," tegas Mualem mengingatkan, dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Semua Caleg, lanjut Mualem, boleh berusaha mencari suara dari konstituen dengan cara masing-masing, namun jangan menjelekkan kawan sendiri.

"Kursi harus didapatkan, tapi tidak dengan menjatuhkan orang lain apalagi kawan sendiri," ujarnya kepada Bacaleg PA yang hadir dalam kegiatan peusijuek.

Penegasan tersebut karena dirinya belajar dari pengalaman Pemilu sebelumnya. Saat itu ada dugaan perilaku menjelekkan sesama Caleg terjadi di beberapa daerah pemilihan (Dapil).

"Saya ingatkan. Jangan ada lagi perilaku dan sikap seperti itu pada Pemilu kali ini," ujarnya.

Menurut Mualem saat ini semua Caleg harus memperjuangkan kepentingan Aceh dan kepentingan Partai Aceh serta rakyat Aceh. Sehingga para caleg PA yang bertarung di Pemilu 2024 tidak menjelekkan teman sendiri.

"Ini harus ditanamkan dalam hati saudara-saudara semua. Jangan menjelekkan teman sendiri," tegas Mualem didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kamaruddin Abu Bakar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA