Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Numpang Pesawat Kepresidenan, Aktivis 98 Desak Jokowi Diperiksa KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 12 Mei 2023, 13:12 WIB
Ganjar Numpang Pesawat Kepresidenan, Aktivis 98 Desak Jokowi Diperiksa KPK
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Presiden Joko Widodo di pesawat kepresidenan/Net
rmol news logo Dugaan cawe-cawe Presiden Joko Widodo dalam peta politik Pilpres 2024 memantik kemarahan para aktivis 98.

Dikomandoi aktivis Yayasan Human Luhur Berdikari, Yusuf Blegur, mereka akan menggelar aksi unjuk rasa menggeruduk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat siang (12/5), pukul 14.00 WIB.

Gedung KPK RI dipilih karena mereka ingin meminta lembaga antirasuah mengusut tuntas penggunaan fasilitas negara untuk kepentingan politik 2024.

Mulai dari penggunaan Istana Negara sebagai tempat pertemuan ketua umum partai politik, hingga momen Ganjar Pranowo menumpangi pesawat kepresidenan bersama Jokowi usai deklarasi bakal capres oleh PDIP.

"Menuntut KPK menindak Jokowi dengan tegas baik secara moral dan etika maupun hukum karena penyalahgunaan wewenang jabatan sebagai presiden, menggunakan fasilitas negara di Istana Negara," kata Yusuf Blegur dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Ketua Aktivis 98 Pro Anies ini juga menyoroti sikap Jokowi yang menggunakan pesawat kepresidenan dari Solo ke Jakarta demi menghadiri penunjukan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari PDIP pada 21 April lalu.

Tidak sampai di situ, usai deklarasi Ganjar yang digelar di Istana Batutulis, Bogor, Jokowi mengajak Gubernur Jawa Tengah itu kembali ke Solo menggunakan pesawat kepresidenan.

"Pulang ke Solo menggunakan pesawat negara bersama Ganjar. Padahal Ganjar masih Gubernur Jawa Tengah," tegas Yusuf Blegur. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA