Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gowes dari Kantor DPP, Elite PPP Tiba di KPU Lewat Batas Akhir Pendaftaran Bacaleg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 12 Mei 2023, 16:33 WIB
Gowes dari Kantor DPP, Elite PPP Tiba di KPU Lewat Batas Akhir Pendaftaran Bacaleg 2024
Elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI/RMOL
rmol news logo Kehadiran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024, telah melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, arak-arakan PPP tiba di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/5), pukul 16.03 WIB.

Waktu tersebut melewati batas akhir masa pendaftaran bacaleg 2024 oleh parpol, di mana dalam Peraturan KPU (PKPU) 10/2023 tentang Pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, seharusnya berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Keterlambatan PPP menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg ke Kantor KPU RI, lantaran para elite PPP menggunakan sepeda alias gowes dari Kantor DPP PPP.

Kantor DPP PPP berada di Jalan Diponegoro, sekitar 1.700 meter dari KPU RI.

Petinggi PPP yang hadir di antaranya ialah Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum Achmad Baidowi, hingga Wakil Ketua Umum Amir Uskara.

Setibanya di Kantor KPU RI, sejumlah elite PPP yang diperbolehkan masuk langsung menuju lantai 2 yang merupakan tempat penyerahan formulir pendaftaran bacaleg. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA