Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berjasa Membesarkan Jokowi, Nasdem Tidak akan Mudah Keluar Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 12 Mei 2023, 22:43 WIB
Berjasa Membesarkan Jokowi, Nasdem Tidak akan Mudah Keluar Kabinet
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Net
rmol news logo Partai Nasdem tidak mudah keluar begitu saja dari koalisi pemerintahan Jokowi. Sebab, antara Nasdem dan pemerintahan Jokowi mempunyai rekam jejak sejarah yang baik.

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago mengatakan rekam jejak dan sejarah baik antara Joko Widodo dan Nasdem dilakukan sejak awal pemerintahan tahun 2014 silam hingga sebelum mendukung Anies Baswedan.

"Nasdem itu bakal sulit menerima itu (keluar) begitu cepat karena berjasa besar dalam membesarkan Jokowi hingga terpilih sebagai presiden selama dua periode," kata Arifki Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (12/5).

Namun demikian, Arifki melihat, partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu terlihat dianaktirikan sejak mengusung calon presiden yang tidak sama dengan partai pendukung pemerintah pada umumnya.

Parahnya lagi, Nasdem bakal dianggap meninggalkan Jokowi jika memilih mundur dari pemerintahan.

Ia memprediksi, keluar dan dipecatnya Nasdem dari pemerintahan Jokowi bukan perkara mudah. Pandangan itu muncul dari kedua belah pihak, baik Jokowi dan Nasdem.

“Risiko dan narasi yang terbangun bakal saling merugikan jika salah memilih antara keluar sendiri atau dipecat," ujar Arifki.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA