Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jusuf Kalla: Keluarga Pejabat Flexing jadi Musuh Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 00:59 WIB
Jusuf Kalla: Keluarga Pejabat Flexing jadi Musuh Masyarakat
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Belakangan makin marak pejabat dan keluarganya yang melakukan flexing alias pamer harta kekayaan di media sosial.

Hal ini pun disorot Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla saat berpidato dalam acara halal bihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Jumat malam (12/5).

"Ibu-ibu pakai tas mahal langsung jadi musuh masyarakat. Dipanggil KPK, yang korban suaminya," kata sosok yang akrab disapa JK itu.

"Keluar negeri foto macam-macam makin jadi musuh masyarkat, anak pake mobil motor bagus jadi musuh masyarakat," sambung politikus senior Partai Golkar tersebut.

Dewan Kehormatan ICMI ini melanjutkan, perilaku pamer yang ditunjukkan para pejabat akan menimbulkan gap sosial yang bisa memunculkan konflik di masyarakat.

"Nah kalau kita organisasi Islam, NU, Muhamadiyah, tidak mendorong kehidupan Rasulullah, maka kita akan jadi kemunduran," pesan Jusuf Kalla.

Belakangan ini, kelakuan pejabat dan keluarganya yang doyan pamer harta atau barang mewah di media sosial (medsos) banyak diungkap warganet alias netizen. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA