Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bisa Kembali Menarik Pemilih Lama jika Gandeng Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 08:12 WIB
Prabowo Bisa Kembali Menarik Pemilih Lama jika Gandeng Airlangga
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Ada PR besar yang wajib diatasi Prabowo Subianto jika ingin kembali bertarung di pemilihan presiden mendatang, yaitu mengembalikan kepercayaan pemilih yang sempat mendukungnya di Pilpres 2019 silam.

"Prabowo perlu mencari narasi politik yang tepat untuk memenangkan kembali pemilih yang dulu mendukungnya," kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/5).

Mengamati dinamika politik sekarang ini, Jerry menilai figur politik yang tepat mendampingi Prabowo adalah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Harapan saya Gerindra dan Golkar menyatu dan memasangkan Prabowo-Airlangga sebagai capres dan cawapres," katanya.

Airlangga bisa mendongkrak suara Prabowo yang sudah ditinggal pemilih loyalisnya di 2019. Figur kompeten seperti Airlangga kini menjadi daya tarik baru di saat pemimpin populis sudah tidak laku lagi.

"Saat ini, menjadi pemimpin populis tidak lagi efektif dan sulit untuk memenangkan pemilihan hanya dengan citra dan branding yang baik. Politikus bisa kehilangan popularitas mereka dengan mudah," ucapnya.

Maka dari itu, Jerry meyakini Prabowo bisa menggaet Airlangga dan Golkar untuk menghadapi kontestasi Pilpres 2024 bersama Gerindra dan PKB yang sudah membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Akan menarik perpaduan keduanya, ibarat bapak dan anak yang saling mengisi," demikian Jerry menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA