Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poling 24 Jam RMOL: Kombinasi Anies-AHY 89 Persen, Anies-Khofifah Cuma 7 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 10:33 WIB
Poling 24 Jam RMOL: Kombinasi Anies-AHY 89 Persen, Anies-Khofifah Cuma 7 Persen
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Simulasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 kembali dihadirkan dalam Poling 24 Jam RMOL.

Pada poling yang berlangsung Jumat (12/5) pukul 08.15 hingga Sabtu (13/5) pukul 08.15 WIB, redaksi hanya menyuguhkan satu bakal calon presiden, yakni Anies Baswedan dengan simulasi tiga calon wakil presiden, yakni Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Poling ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana preferensi warganet pengguna Twitter terhadap bakal capres yang telah diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat itu jika disandingkan dengan tiga kandidat cawapres berbeda.

Poling menarik perhatian dan keikutsertaan warganet dengan pertanyaan "Menurut kalian, Anies Baswedan lebih baik dipasangkan dengan siapa?".

Hasilnya, pasangan Anies-AHY paling unggul dengan dipilih sebanyak 89 persen dari total 1.492 akun yang memberikan pilihannya.

Sementara simulasi Anies-Khofifah berada di nomor dua dengan persentase 7 persen. Posisi terakhir ada simulasi Anies-Airlangga yang hanya meraup 1 persen dari total pengguna Twitter yang memilih.

Adapun untuk pengguna Twitter yang memilih opsi pilihan "tidak tahu" tercatat sebanyak 3 persen.

Poling 24 Jam RMOL juga memfasilitasi pilihan warganet selain tiga pasang yang disuguhkan dengan memberikan masukan di kolom komentar. Saat poling ini berakhir, pilihan muncul beragam, mulai dari Anies Baswedan-Ridwan Kamil, Anies Baswedan-Ganjar Pranowo, hingga Anies Baswedan-Susi Pudjiastuti yang cukup merata.

Adapun Poling 24 Jam RMOL dilakukan dengan metode yang tidak biasa digunakan lembaga survei pada umumnya. Jumlah sampel juga hanya berasal dari pemilk akun Twitter dan tidak terbatas pada jumlah. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA