Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cawapres KKIR “Hak Prerogatif" Prabowo dan Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 14:03 WIB
Cawapres KKIR “Hak Prerogatif" Prabowo dan Cak Imin
Rahayu Saraswati/Ist
rmol news logo Partai Gerindra hingga kini belum juga menyebut nama calon wakil presiden. Konon, wilayah itu masuk “hak prerogatif” Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Menanggapi pertanyaan itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo, Rahayu Saraswati, meminta masyarakat bersabar sedikit.

"Ketua harian kami, bang Dasco (Sufmi Dasco Ahmad), bilang sabar. Karena yang sabar yang menang, jadi sabar dulu aja, karena H minus satu jam pun bisa berubah," kata Rahayu Saraswati, saat diskusi online bertema 'Mengejar Cawapres', Sabtu (13/5).

Dia juga menegaskan, yang berhak mengumumkan nama Cawapres hanyalah Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB), Muhaimin Iskandar. Dua partai politik itu memang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Pengambil keputusan untuk Capres dan Cawapres dari KKIR hanya dua orang, Pak Prabowo Subianto dengan Cak Imin," tegasnya.

Meski hingga kini belum ada titik terang terkait Cawapres, Rahayu Saraswati tak memungkiri sejumlah nama politisi muda juga tengah jadi perbincangan di internal Gerindra. Mulai gubernur, menteri, hingga politisi muda.

"Yang paling banyak muncul enggak jauh dari nama-nama tadi, ada Khofifah, Mahfud MD, Airlangga, Erick Thohir, Ridwan Kamil, semua jadi bahan pertimbangan, bahkan yang muda-muda seperti Emil Dardak, Gibran, ini sangat dinamis," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA