Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PBB: Ketum Kami Negarawan, Sosok yang Dibutuhkan Presiden 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 15:32 WIB
Sekjen PBB: Ketum Kami Negarawan, Sosok yang Dibutuhkan Presiden 2024
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg) ke KPU RI/RMOL
rmol news logo Kursi calon wakil presiden (cawapres) di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih kosong. Untuk kekosongan itu, Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan tawaran figur kompeten yang dimilikinya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor, usai menemani Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

Ia mengurutkan, PBB memiliki figur sentral yang dibutuhkan oleh Presiden RI terpilih di Pilpres 2024. Di mana, sosok yang dimaksud ialah Yusril.

"Ketum kami ini (Yusril) kan tokoh, negarawan, dan ahli hukum, yang mungkin nanti dibutuhkan presiden terpilih," ujar Afriansyah di hadapan Yusril dalam kesempatan jumpa pers.

Berkaitan dengan capres yang akan di dukung PBB di 2024, Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini memastikan akan bergabung dengan Koalisi KKIR.

Menurutnya, KKIR yang dinaungi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) punya kans menang di Pilpres 2024. Pasalnya, barisan ini sudah punya figur calon presiden (capres) yang punya banyak pendukung.

"Tentu presiden terpilih adalah Pak Prabowo Subianto. Itu sudah konkret ya. Saya ngomong depan ketua umum ini. Jadi tinggal nyari cawapresnya siapa," ucapnya disambut gelak tawa Yusril dan para elite PBB yang hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA