Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Kali Gagal, PBB Kini Targetkan 30 Kursi di Pileg 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 16:07 WIB
Tiga Kali Gagal, PBB Kini Targetkan 30 Kursi di Pileg 2024
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor mendampingi Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra mendaftarkan Bacaleg ke KPU RI/RMOL
rmol news logo Pengalaman beberapa kali ikut pemilihan legislatif (pileg) membawa optimisme Partai Bulan Bintang (PBB) untuk bisa lolos ke Senayan.

Meski tiga kali pemilu gagal lolos, kali ini partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra yakin bisa memenuhi parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor, dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

"Selama ini hampir 3 periode PBB tidak tembus parliamentary threshold. Dan ini mungkin menjadi PR (pekerjaan rumah) kami ya," ujar Afriansyah.

Ia menjelaskan, PBB punya target pemenangan untuk Pileg 2024 yang akan digelar serentak dengan pilpres.

"Target kursi sekitar 25 sampai 30 kursi. Yang penting, kami punya target 4 persen lolos PT ini. Jadi memang harus kita capai suara dulu, baru kita hitung kursi," sambungnya.

Untuk mencapai target itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini memastikan sejumlah upaya akan dilakukan oleh PBB. Mulai dari pembenahan infrastruktur ranting hingga persiapan saksi-saksi di tingkat TPS.

"Jadi mungkin ini pekerjaan keras, tapi memang kita harus lakukan pencapaian bahwa kita harus lolos PT 4 persen ini," tutup Afriansyah. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA