Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Prabowo, Gerindra Daftarkan Bacaleg DPR RI dengan 35,5 Persen Keterwakilan Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Mei 2023, 18:23 WIB
Tanpa Prabowo, Gerindra Daftarkan Bacaleg DPR RI dengan 35,5 Persen Keterwakilan Perempuan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), resmi disetor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Namun, sang ketua umum Prabowo Subianto tak ikut hadir dalam rombongan Gerindra saat mendaftar.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan, meski tidak hadir Prabowo telah memastikan jumlah bacaleg yang disetor memenuhi kriteria.

“Pak Prabowo menyampaikan permohonan maaf, hari ini beliau ada kegiatan yang sudah terjadwal,” ujar Muzani  dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftaran bacaleg, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

“Karena itu, beliau meminta kepada kami untuk datang mendaftarkan 580 kader Partai Gerindra sebagai calon anggota DPR RI dalam Pemilu 2024 yang akan datang,” sambungnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran bacaleg DPR RI ini juga dibarengi dengan pendaftaran bacaleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Berkas yang kami kirimkan ke KPU Daerah, dalam data yang kami cek seluruhnya lengkap, termasuk DPR RI hari ini,” ucapnya.

Muzani menambahkan, jumlah keterwakilan perempuan dalam bacaleg DPR RI telah memenuhi persyaratan minimal kuota 30 persen.

“Dari jumlah tersebut, 580 calon anggota DPR RI, 205 di antaranya adalah perempuan, atau sama dengan 35,3 persen perempuan,” demikian Muzani menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA