Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Artis di Bacaleg Partai Buruh, Hari Ini Daftar ke KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 08:12 WIB
Tak Ada Artis di Bacaleg Partai Buruh, Hari Ini Daftar ke KPU
Said Iqbal diwawancarai wartawan/RMOL
rmol news logo Partai Buruh menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5) hari ini sekitar pukul 15.00 WIB.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menyampaikan, Bacaleg Partai Buruh ada 580 orang untuk DPR RI, 2.000 orang DPRD provinsi, dan 13.500 Bacaleg DPRD kota/kabupaten, mencakup 38 provinsi dan 457 kabupaten/kota.

“Yang pasti, Bacaleg Partai Buruh tidak ada yang berasal dari tokoh publik maupun artis,” kata Said Iqbal, beberapa saat lalu.

Menurutnya, Bacaleg Partai Buruh berasal dari berbagai latar belakang, seperti aktivis serikat buruh, petani, nelayan, guru dan tenaga honorer, buruh migran, pekerja rumah tangga, serikat miskin kota, miskin desa, akademisi, dosen, guru, aktivis perempuan, PRT, kalangan milenial dan gen z, aktivis lingkungan hidup, penggiat HAM, dan pensiunan PNS.

“Bahkan ada juga sopir ojol, ibu rumah tangga, PKL, tukang parkir, pengangon bebek, pekerja warteg, pedagang sayur, pedagang kaki lima, dan lain sebagainya,” urainya.

Presiden KSPI itu juga menambahkan, para Bacaleg Partai Buruh akan mengangkat dan memperjuangkan tujuan partai, yaitu negara kesejahteraan atau welfare state.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA