Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pileg dan Pilpres, Keamanan Ibukota Jadi Barometer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 11:09 WIB
Jelang Pileg dan Pilpres, Keamanan Ibukota Jadi Barometer
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, dan Pangdam Jaya, Mayjen Mohammad Hasan/Ist
rmol news logo Semakin masuk ke tahun politik dan demi terjaganya Kamtibmas, Forkopimda DKI Jakarta yang terdiri dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, menggelar apel patroli gabungan skala besar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu malam (13/5).

Apel diikuti 661 personel gabungan, dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, dan Pangdam Jaya, Mayjen Mohammad Hasan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda dan Pangdam Jaya beserta jajaran, yang telah berinisiasi memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Heru, dikutip Minggu (14/5).

Heru mengingatkan, ada tiga hal yang harus jadi modal utama bagi seluruh personel gabungan dalam menjalankan tugas, yakni solidaritas, komunikasi dan antisipatif.

Khusus masalah antisipatif, kata Heru, tiga hal dasar yang harus diterapkan secara bersamaan adalah hukum, realita dan isu politis. Jika tiga hal dasar itu diterapkan dalam antisipatif, maka bisa mengambil keputusan atau tindakan yang positif.

"Jakarta jadi barometer. Maka kita utamakan keamanan ibu kota dengan bersinergi bersama Polri dan TNI. Saya yakin kita bisa menunjukkan bahwa Jakarta aman. Tugas kita ke depan semakin berat karena memasuki masa Pileg dan Pilpres,” kata Heru.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA