Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Subsidi Mobil Listrik, Fuad Bawazier: Harusnya DPR Mengkritisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 14 Mei 2023, 13:00 WIB
Soal Subsidi Mobil Listrik, Fuad Bawazier: Harusnya DPR Mengkritisi
Fuad Bawazier/Ist
rmol news logo DPR RI harusnya mengkritisi kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengeluarkan peraturan menteri terkait pengadaan mobil listrik untuk PNS sebesar RP 960 juta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Menteri Keuangan RI, Fuad Bawazier, berpendapat, seharusnya DPR menggunakan haknya, mengkritisi kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan.

“Indonesia semakin ngawur kebijakannya, dan DPR yang seharusnya punya hak budget juga ngikut kemauan pemerintah yang sebenarnya dimotori segelintir oknum,” kata Fuad Bawazier, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/5).

“Ya karena sistemnya sudah tidak jalan dan biasa melenggang seenaknya tanpa halangan, maka kemauan pemerintah seperti subsidi mobil/motor listrik jalan begitu saja,” imbuhnya.

Fuad juga menambahkan, tidak sepatutnya pemerintah memberi subsidi untuk masyarakat kelas menengah ke atas.

“Subsidi untuk golongan berduit jalan, subsidi untuk orang kecil sering dicabut dengan berbagai alasan. Begitu pula pajak, ketika pajak orang kecil ditambah, seperti pajak makanan dan pendidikan, pajak untuk orang kaya dikurangi,”katanya.

Pemerintah saat ini, sambung dia, sudah tidak mendengar lagi jeritan dan suara rakyat kecil, dan kerap mengeluarkan kebijakan yang justru menyengsarakan rakyat.

“Suara rakyat sudah tidak didengar lagi. Kita berharap pemerintah yang tidak pro rakyat dan suka berbohong serta mengumbar janji ini cepat berakhir,” tutup Fuad Bawazier.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA