Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Target Lolos Senayan, Partai Gelora Daftar Bacaleg di Bawah Kuota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 20:25 WIB
Target Lolos Senayan, Partai Gelora Daftar Bacaleg di Bawah Kuota
Sekjen Partai Gelora, Mahfudz Siddiq/RMOL
rmol news logo Perdana mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) justru memilih tidak memanfaatkan kuota maksimal kursi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI.

Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora, Mahfudz Siddiq, usai menyerahkan formulir pendaftaran bacaleg ke markas KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

"Untuk calon anggota DPR RI, kami malam ini mendaftarkan 481 orang calon dari 580 kursi tersedia. Ini secara persentase 83 persen," kata Mahfudz.

Lebih lanjut Mahfudz menjelaskan, untuk Pileg DPRD tingkat provinsi, Gelora mendaftarkan 1.926 bacaleg dari 2.372 kursi yang tersedia di seluruh provinsi, atau setara 81 persen.

Sementara itu, pada Pileg DPRD kabupaten/kota, Gelora tidak memanfaatkan 4.175 kursi yang ada. Mereka hanya mendaftarkan 15.287 dari 19.462 kursi, pada 502 dari 508 DPRD kabupaten/kota yang ada.

Mahfudz menjelaskan pihaknya memiliki target partai Gelora Indonesia di Pemilu 2024 berhasil mengirim wakil-wakilnya di Senayan. Dengan demikian, kursi senayan hanya bisa diraih jika lolos parliamentery threshold minimal 4 persen.

"Jadi kalau ditanya berapa target Pemilu partai gelora di 2024 adalah melampaui batas parlementer," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA