Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipandang Publik Figur, Fahri Hamzah Dicalonkan Caleg Partai Gelora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 21:14 WIB
Dipandang Publik Figur, Fahri Hamzah Dicalonkan Caleg Partai Gelora
Sekjen Partai Gelora, Mahfudz Siddiq usai menyerahkan formulir Bacaleg di KPU/RMOL
rmol news logo Sejumlah elite Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) ikut maju dalam pemilihan legislatif 2024. Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora, Mahfudz Siddiq, Fahri Hamzah akan maju dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) 1.

"Pak Fahri Hamzah karena beliau memang publik figur ya, dan basis pendukung beliau juga sangat kuat dan fanatik di NTB, beliau sekarang Pak Fahri Hamzah maju dari NTB 1, Sumbawa ya," kata Mahfudz usai menyerahkan formulir Bacaleg di KPU.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, memutuskan tidak maju sebagai caleg. Anis Matta memilih tetap mengawal perjuangan Partai Gelora dalam pemilu.

"Anis sebagai Ketua Umum beliau sejak awal memutuskan untuk tidak maju sebagai anggota dewan. Tetapi beliau sudah menegaskan untuk memimpin langsung perjuangan politik Parta Gelora di pemilu perdana ini," ungkap Mahfudz.

Dari kuota 580 kursi DPR RI, Partai Gelora justru memilih tidak memanfaatkan kuota maksimal. Untuk Bacaleg DPR RI, Partai Gelora hanya mendaftarkan 481 Bacaleg.

"Untuk keterwakilan perempuan di partai Gelora sekarang ini sekitar 42 persen, Ya tentu saja kami berharap dalam proses verifikasi jumlah ini tidak berkurang ya," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA