Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Dito Ariotedjo Ajak Pemuda Aktif di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 14 Mei 2023, 23:57 WIB
Menpora Dito Ariotedjo Ajak Pemuda Aktif di Pemilu 2024
Menteri Pemuda Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo saat membuka Kongres Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Ke- 12 di Gedung Kristiani, di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (14/5)/Ist
rmol news logo Jelang pemilu 2024 hiruk pikuk suhu politik di tanah air kian memanas. Terlebih partai politik sudah mendeklarasikan bakal calon presiden. Berbagai harapan pada pemilu mendatang harus berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Untuk itu dibutuhkan kebersamaan dalam menjaga semuanya, salah satunya yang dibutuhkan yaitu peranan para pemuda. Keterlibatan dari para pemilih milenial atau pemuda dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilu mendatang memang menjadi sangat penting karena akan mampu turut serta dalam menentukan bagaimana arah bangsa ke depannya.

Demikian disampaikan Menteri Pemuda Olah Raga (Menpora) Dito Ariotedjo saat membuka Kongres Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Ke- 12 di Gedung Kristiani, di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Minggu (14/5).

"Besarnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh keterlibatan para pemuda. Sejarah mencatat, bahwa pemuda memiliki peran sangat penting dalam setiap perubahan yang terjadi di negeri ini. Banyak sekali peristiwa sejarah menunjukkan aksi nyata pemuda bagi kemajuan bangsa,” kata Dito.

Pada kesempatan itu juga Menpora meminta kepada pemuda untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang. Dan juga menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk itu Menpora berharap peranan GAMKI terus memberikan sumbangsi serta kontribusi pemikiran bagi bangsa Indonesia.

"Saya menyambut baik Kongres GAMKI ini. Dan kedepan kita semakin memperkuat kolaborasi dengan GAMKI. Dan saya berharap GAMKI bisa merumuskan peran strategis dan menyusun aksi nyata peran pemuda ," katanya.

Kongres GAMKI yang kerap tertunda, akhirnya berhasil dilaksanakan. Kongres yang berlangsung pada 14 hingga 18 Mei 2023 dibuka oleh Menpora, dan dihadiri Wakil Gubernur Maluku Barnabas N. Orno serta perwakilan Organisasi  Kepemudaan (OKP) di Maluku. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA