Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Bakal Usung Airin di Pilgub Banten, Andika Hazrumy Cabup Serang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Mei 2023, 05:59 WIB
Golkar Bakal Usung Airin di Pilgub Banten, Andika Hazrumy Cabup Serang
Airin Rahmi Diany/Net
rmol news logo Ketua DPD 1 Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah membeberkan strategi ke depan partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024.

Golkar Banten, sudah memutuskan bakal mengusung Airin Rahmi Diany sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Banten. Sementara Andika Hazrumy menjadi bakal calon bupati (bacabup) Serang.

"Andika di pilkada, enggak ikut di DPR RI. (Airin) Insya Allah Banten 1 (Cagub), Insya Allah," ujar Ratu Tatu Chasanah di KPU Banten, Minggu (14/5).

Disamping itu, kata Ratu Tatu, Golkar Banten juga fokus menaikkan elektabilitas Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di provinsi itu demi Pilpres 2024.

"Kita berharap bisa terus naik. Survei terkahir DPP yang semua. Ya siapapun, kita terpenting kader Golkar, ketum kita, ikut serta di pilpres," ujar Ratu Tatu Chasanah.

Bupati Serang dua periode ini ingin Golkar meraih 20 persen raihan kursi legislatif di semua tingkatan, sehingga bisa mengusung calon kepala daerah sendiri.

Sedangkan terkait pilkada 2024 mendatang, dirinya belum berkomunikasi dengan parpol lain untuk melakukan koalisi. Alasannya, ingin fokus di helatan Pileg 2024.

"Target di delapan kabupaten dan kota juga ditargetkan 20 persen, supaya kita cukup mendukung kader Golkar yang akan berlaga di pilkada ataupun pilgub. Harus optimis (merebut kursi ketua dewan)," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA