Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bertarung pada 2024, Partai Golkar KBB Tak Sodorkan Wajah Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Mei 2023, 08:20 WIB
Siap Bertarung pada 2024, Partai Golkar KBB Tak Sodorkan Wajah Baru
Penyerahan dokumen pendaftaran Bacaleg Partai Golkar ke KPU KBB/RMOLJabar
rmol news logo Tak ada wajah baru di jajaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang disiapkan untuk meraih kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.
 
Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan menyampaikan, pihaknya sengaja menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg pada hari terakhir pendaftaran yang bertepatan dengan 14 Mei sebagai hari peringatan Yellow Day di Korea.

"Dengan mendaftar di hari terakhir, 14 Mei, dengan harapan Bandung Barat menjadi menguning," ucap Dadan, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (15/5).

Disebutkan Dadan, dari 50 bacaleg yang didaftarkan ke KPU KBB, bukan wajah baru di Partai Golkar. Ke-50 Bacaleg tersebut merupakan kader aktif dalam struktur pengurus DPD Partai Golkar KBB serta sayap Partai Golkar seperti SOKSI, Kosgoro, AMPG, MKGR, dan lainnya.

"Ada generasi baru, milenial, itupun bukan orang baru di Partai Golkar. Mereka aktif di sayap kepemudaan Partai Golkar," ungkapnya.

Meski tidak ada wajah baru, dia menerangkan, sebagai salah satu partai besar, Partai Golkar tidak menutup diri bagi siapapun yang akan menggeluti dunia politik.

Hal itu juga berlaku bagi kader partai lain yang memutuskan bergabung ke Partai Golkar, seperti dua politisi Partai Hanura, Eber NH Simbolon dan Ahmad Soleh.

"Kebetulan mereka yang masuk kayak Pak Eber, Pak Ahmad Soleh, memang di Pemilu yang lalu mereka dari Partai Hanura dan pasca-Musda mereka merapat ke Partai Golkar dan mendaftarkan diri sebagai kader partai," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA