Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Tak Mampu Atasi Banjir Rob, Setidaknya Ganjar Tunjukkan Empati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Mei 2023, 10:55 WIB
Jika Tak Mampu Atasi Banjir Rob, Setidaknya Ganjar Tunjukkan Empati
Ganjar menghadiri halalbihalal relawan Jokowi di hall basket GBK/net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, yang juga Capres PDI Perjuangan, dicibir Warganet, lantaran sibuk bersafari politik, sementara warganya di Demak harus menghadapi banjir rob.

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, berpendapat, cibiran Warganet sangat beralasan, karena merasa diabaikan gubernurnya.

"Jika tak bisa selesaikan masalah rakyat, setidaknya tunjukkanlah empati," kata Andi, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (15/5).

Menurut dia, seharusnya Gubernur Jateng mencari solusi atas banjir rob yang merendam belasan desa itu. Salah satu yang mungkin bisa diterapkan adalah membangun rumah terapung.

"Agar meski banjir, warga tetap nyaman di dalam rumah, bahkan bisa jadi tempat wisata, atau warganya direlokasi ke tempat yang lebih layak. Lima tahun harusnya bisa beres," saran Andi.

Hingga Minggu (14/5), banjir rob masih merendam 15 desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Bahkan, dikabarkan sejumlah dusun terisolir akibat luapan banjir rob itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA