Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Temui Maruf Amin Sore Ini, Ingin Minta Nasihat Hadapi Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 15 Mei 2023, 14:55 WIB
Cak Imin Temui Maruf Amin Sore Ini, Ingin Minta Nasihat Hadapi Pilpres 2024
Muhaimin Iskandar dan Maruf Amin/Net
rmol news logo Kunjungan politik bakal dilakukan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, ke rumah dinas Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin sore (15/5).

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menjelaskan, pertemuan akan dilakukan Cak Imin bersama dengan jajaran pengurus pusatnya.

"InsyaAllah sore ini pukul 16.30 WIB (pertemuan dengan Wapres)," ujar Jazilul kepada wartawan, Senin (15/5).

Jazilul mengatakan, kunjungan Cak Imin menurut Maruf Amin merupakan silaturahim sekaligus halal bihalal dan lanjutan yang telah dilakukan sebelumnya ke Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wapres ke-9 RI Hamzah Haz, dan juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Dalam pertemuan nanti, Gus Muhaimin akan meminta nasihat dari Kiai Maruf terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan juga khususnya Pilpres," sambungnya menjelaskan maksud kunjungan Cak Imin.

Lebih lanjut, Jazilul mengungkapkan ketokohan Maruf Amin di mata Cak Imin. Di mana, salah satu kiai Nahdlatul Ulama itu dianggap punya sejarah panjang dengan PKB.

"Karena Kiai Maruf merupakan salah satu tokoh sentral dalam proses lahirnya PKB. Selain itu, Kiai Maruf juga merupakan mantan Rais Aam atau pimpinan tertinggi PBNU," ucap Wakil Ketua MPR RI ini.

"Tentu nasihat-nasihat dari Kiai Maruf sangat diperlukan untuk langkah ke depan Gus Muhaimin, terutana dalam hadapi Pilpres 2024 mendatang," demikian Jazilul menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA