Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digadang Masuk Bursa Cawapres, Menko Muhadjir Fokus Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Mei 2023, 16:19 WIB
Digadang Masuk Bursa Cawapres, Menko Muhadjir Fokus Kerja
Menko PMK Muhadjir Effendy saat mengawal atlet yang berpartisipasi di even Sea Games 2023/Ist
rmol news logo Meski digadang cocok menjadi calon wakil presiden (Cawapres), tidak membuat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy besar kepala.

Muhadjir seolah tidak terpengaruh dengan maraknya dukungan terhadap dirinya masuk bursa Cawapres Pemilu 2024. Dia memilih tetap fokus bekerja pada bidang tugasnya.

Pada awal Mei lalu, mantan Plt Menpora itu menegaskan, pencalonan dirinya adalah bunga demokrasi. Muhadjir sendiri tidak pernah membuat pernyataan secara spesifik berkenaan dengan namanya masuk bursa Cawapres.

"Sebagai menteri, saya harus fokus pada tugas-tugas saya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Muhadjir, Senin (15/5).

Sepanjang bulan Mei ini, Muhadjir banyak melakukan blusukan. Misalnya, tanggal 1 Mei dia memantau arus balik Lebaran. Aktivitas yang dia lakukan sejak sebelum Idulfitri. Hingga istri dan anak-anaknya mudik ke Madiun tanpa dirinya.

Teranyar, Muhadjir ke Kamboja untuk menyemangati kontingen Indonesia di SEA Games. Sebelumnya dia juga ke Vanuatu untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan untuk negara yang terletak di Pasific Selatan itu.

Nama Muhadjir masuk bursa Cawapres pertama kali pada tanggal 26 April 2023. Adalah Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin yang pertama kali melontarkan ide tersebut. Dia cocok berpasangan dengan Capres dari PDIP Ganjar Pranowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA