Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arsul Sani: Erick Thohir Masuk Daftar Cawapres PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Mei 2023, 17:34 WIB
Arsul Sani: Erick Thohir Masuk Daftar Cawapres PPP
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani/Ist
rmol news logo Selain Sandiaga Uno, rupanya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) punya nama lain yang dijagokan untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres). Dia adalah Erick Thohir yang saat ini masih menjabat Menteri BUMN.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, nama Erick Thohir masuk dalam daftar bacawapres berdasarkan penjaringan suara terhadap dewan pimpinan PPP tingkat kabupaten/kota hingga pusat.

“Kami melakukan proses bottom up, ya ada nama seperti Pak Erick Thohir. Itu nama-nama yang memang ada di proses bottom up PPP untuk (menentukan) cawapres,” kata Arsul, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (15/5).

Tak hanya Erick, Arsul juga menyebut sejumlah nama lain yang ikut dimunculkan oleh kader-kader PPP yang mengikuti penjaringan suara itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Sandiaga Uno, Menkopolhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Nama-nama yang muncul itu, lanjut Arsul, akan diproses lebih lanjut untuk diusulkan oleh PPP bersama partai koalisi, yakni PDI Perjuangan.

PPP telah resmi ikut memberikan dukungan kepada bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA