Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri dan Mahasiswa Satu Kesatuan, Cegah Perpecahan di Tahun Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 15 Mei 2023, 22:10 WIB
Polri dan Mahasiswa Satu Kesatuan, Cegah Perpecahan di Tahun Politik
Simposium Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama Himapol Indonesia Korwil III dan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Indonesia (Ilmispi) dengan tema “Indonesia Damai Berbasis Kebangsaan, Keagamaan dan Kebudayaan”/Ist
rmol news logo Menjaga suasana kondusif jelang Pemilu 2024, adalah tugas bersama dari semua elemen masyarakat. Tidak terkecuali kalangan mahasiswa.

Disampaikan Analisis Intelejen Ditintelkam Polda Metro Jaya AKBP Danu Wiyata, peran mahasiswa sebagai kalangan terdidik sangat sentral dalam memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga suasana politik yang kondusif.

Bahkan, kata dia, Polri selalu menjalin sinergi bersama Polri untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pesan tersebut, disampaikan AKBP Danu Wijaya Simposium Nasional yang digelar Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bersama Himapol Indonesia Korwil III dan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Indonesia (Ilmispi) dengan tema “Indonesia Damai Berbasis Kebangsaan, Keagamaan dan Kebudayaan”.

“Peran Polri dan mahasiswa harus menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi, untuk mencegah terjadinya konflik perpecahan di tengah masyarakat terhadap perbedaan pandangan politik,” ujar Danu di FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (15/5).

Pernyataan Danu, diamini oleh Dosen Ilmu Politik FISIP UIN Jakarta,  Zaki Mubarak. Dia menitipkan pesan pada seluruh mahasiswa untuk tidak terlalu terlibat ataupun menjadi salah satu penyebab terjadinya perpecahan di tengah masyarakat menjelang pemilu 2024.

"Mahasiswa harus mampu menjadi bagian terdepan dalam memberikan pemahaman terkait pentingnya sikap toleransi untuk menghadapi ancaman polarisasi politik di tengah masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA