Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diusulkan Cawapres Anies, Jusuf Kalla: Mas AHY Mempunyai Kemampuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 15 Mei 2023, 23:05 WIB
Diusulkan Cawapres Anies, Jusuf Kalla: Mas AHY Mempunyai Kemampuan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyambangi Jusuf Kalla di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai cakap dan mumpuni menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Bacapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Namun, keputusan finalnya dikembalikan pada Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang digagas Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS, juga Anies Baswedan selaku Bacapres.

Demikian disampaikan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Mohammad Jusuf Kalla atau JK menanggapi sikap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera bahwa AHY masuk top list bacawapres.

“Sekali lagi, ini adalah kewenangan dari koalisi dan juga capres. Saya tadi sampaikan kalau Mas AHY ini tentu mempunyai kemampuan,” tegas JK saat jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan AHY di kediamannya, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Senin malam (15/5).

Menurut JK, mengenai kemungkinan AHY bakal diusung sebagai bacawapres untuk mendampingi Anies Baswedan tergantung pada hasil musyawarah di koalisi itu sendiri.

“Tinggal suatu musyawarah atau keputusan oleh koalisi untuk penentuan itu,” demikian JK.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah sosok yang paling sering dihubungkan menjadi calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

“Mas AHY buat saya sangat top list, ya, karena Ketua Umum Partai bawa 54 kursi, kemudian muda, berprestasi," kata Mardani dalam diskusi daring bertema "Mengejar Cawapres', Sabtu (13/5). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA