Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Parpol Kuning Gabung Barisan PDIP, Puan Maharani: Strategi Kan Rahasia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 16 Mei 2023, 14:22 WIB
Soal Parpol Kuning Gabung Barisan PDIP, Puan Maharani: Strategi Kan Rahasia
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Ist
rmol news logo Percakapan politik antara elite parpol di parlemen terjadi, yakni antara Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, khususnya terkait koalisi Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mulanya, Puan ditanya wartawan mengenai upaya PDIP menggandeng parpol lain untuk mendukung Ganjar Pranowo yang diusung sebagai calon presiden (capres).

Namun, pertanyaan tersebut justru disambar oleh Dasco yang dalam momentum ini menemani Puan, dalam sesi wawancara usai pembukaan Persidangan V Masa Sidang Tahun 2022-2023, dalam Rapat Paripurna ke-22 DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

"Udah, pakai baju kuning," sambar Dasco menjawab pertanyaan wartawan soal upaya PDIP menggaet parpol lain masuk dalam koalisi.

Puan yang mendengar pernyataan Dasco itu sontak tertawa terbahak-bahak, dan langsung menyampaikan singgungan politik yang masih berkaitan dengan koalisi Pilpres 2024.

"Ini tanda-tanda," ujarnya merespon Dasco.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait dengan makna warna kuning yang dimaksud, apakah Partai Golkar, Puan tidak menjawabnya secara eksplisit.

"Bisa semuanya memang," katanya menjawab.

Meski begitu, Puan menyampaikan alasan mengapa dirinya tidak mengungkap secara eksplisit terkait parpol yang disimboliskan bewarna kuning tersebut.

"Itulah namanya strategi, kan rahasia enggak boleh dikasih tahu. Seperti Pak Dasco bilang ini hari, ini kuning," tambah Puan sembari tertawa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA