Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanam Mangrove Serentak Se-Indonesia, TNI Dapatkan Rekor Muri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 16 Mei 2023, 22:19 WIB
rmol news logo Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan hadiah rekor kepada Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI). Rekor Muri diberikan atas prakarsa dalam progam penanaman 1.169.000 bibit Mangrove secara serentak tersebar di 370 lokasi di seluruh Indonesia pada Senin kemarin (15/5).

Pendiri Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana menjelaskan bahwa di seluruh dunia, belum pernah ada negara yang menyelenggarakan suatu peristiwa bersejarah Presiden, Panglima TNI bersama menanam mangrove.

"Dimana Presiden dengan Panglima dan Kepala Staf serta jajarannya turun langsung menyeburkan diri secara bersama-sama untuk menanam bibit Mangrove," demikian Pendiri Muri Jaya Suprana dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (16/5).

Jaya Suprana menyebut peristiwa ini merupakan upaya Panglima TNI beserta jajarannya untuk menyelamatkan planet bumi ini. Apalagi, Indonesia memiliki garis pantai terpanjang dengan tanaman Mangrove terbesar di dunia.

Bahkan, Jaya Suprana mengungkapkan peristiwa ini mewujudkan sifat kemanunggalan TNI secara luar biasa kepada rakyat.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat.

“Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini tidak sekedar protokoler sesuai pesan bapak Presiden agar setiap bibit yang telah ditanam akan dirawat hingga tumbuh besar,” ujar Yudo.

Sebab, Yudi menyebut tanaman mangrove sangat penting untuk menahan abrasi, penghasil CO2, juga melestarikan hewan laut sesuai habitatnya.

Dalam kegiatan yang terpusat di Taman Wisata Alam Angke Kapuk Jakarta Utara turut hadir Presiden RI Joko Widodo bersama para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, anggota TNI-Polri serta komponen masyarakat dan pelajar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA