Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Parpol 3 Besar, Anies Disarankan Gandeng AHY jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Mei 2023, 22:42 WIB
Demokrat Parpol 3 Besar, Anies Disarankan Gandeng AHY jadi Cawapres
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan disarankan menggandeng Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai wakilnya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dari hasil riset big data dan media monitoring Pemilu 2024, PoliEco Digital Insights Institute (Pedas), Demokrat menjadi partai terbesar ketiga di bawah PDIP dan Gerindra. Riset ini menggunakan Tools Menara Digital Monitoring pada periode bulan April 2023.

"Pada periode April 2023 menunjukkan bahwa PDIP memuncaki ekspos parpol dengan presentase 21,6 persen atau 62.763 data, disusul Partai Gerindra dengan 20,8 persen dengan 60.439 data, posisi ketiga Partai Demokrat dengan 10,2 persen atau 29.638 data," ujar Direktur Pedas, Anthony Leong lewat keterangan tertulisnya, Selasa (16/5).

Dengan temuan riset ini, parpol disarankan mampu meningkatkan eksposenya jelang pemilu secara konsisten, mengingat masih banyak pemilih Indonesia yang keputusannya masih berubah-ubah (swing voters).

Di sisi lain, dari hasil analisis yang dikumpulkan dari beberapa lembaga survei politik, pasangan Anies-AHY mendapatkan exposure tertinggi.  Pasangan Anies-AHY mendapat skoring 64 persen yang dihasilkan dari ke-7 lembaga survei.

"Untuk itu, mas Anies harus menggandeng AHY sebagai cawapres jika dilihat dari hasil riset ini," sarannya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA