Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Johnny Plate Tersangka, Said Abdullah: Kalau Saya Presiden Ada Reshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Mei 2023, 13:30 WIB
Johnny Plate Tersangka, Said Abdullah: Kalau Saya Presiden Ada Reshuffle
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah/Net
rmol news logo Penangkapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate, terkait kasus korupsi penyediaan infrastruktur perangkat telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS), direspon PDI Perjuangan. Salah satu yang disinggung adalah soal perombakan kabinet usai penetapan tersangka dilakukan Kejaksaan Agung.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah tidak memungkiri kemungkinan pergantian jabatan menteri akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Sebab, hal serupa akan dilakukannya andai dia menjadi presiden.

"Kalau saya presiden, saya katakan ada (reshuffle). (Tapi) saya bukan presiden, saya enggak berani (berandai-andai),"  ujarnya Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Namun demikian, pihaknya menghormati proses hukum yang berjalan terkait kasus penyediaan BTS ini. Dia juga tidak mau mencampuri urusan penindakan yang sedang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) tersebut.

"Kami tidak lagi mau mengomentari proses-proses hukum yang sedang berjalan di Kejagung, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Kepolisian, di APH (Aparat Penegak Hukum), kami tidak akan ikut," ujar Said. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA