Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalius Pigai: Johnny Plate Mengorbankan Diri Demi Kemenangan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 17 Mei 2023, 13:47 WIB
Natalius Pigai: Johnny Plate Mengorbankan Diri Demi Kemenangan Anies Baswedan
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate saat ditangkap/Net
rmol news logo Beragam spekulasi muncul setelah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) atas kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Pegiat HAM dari Papua, Natalius Pigai menjadi salah satu pihak yang memberi analisa pribadi atas kasus ini. Menurutnya, Sekjen Partai Nasdem itu adalah korban yang memang sedang mengorbankan diri demi pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Johnny Plate korban dan mengorbankan diri demi Anies Baswedan capres. ini wujud nyata pengorbanan politisi Katolik untuk Anies Baswedan,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Rabu (17/5).

Mantan Komisioner Komnas HAM ini mengatakan bahwa Johnny bisa saja menggagalkan pencapresan Anies Baswedan. Jika itu dilakukan, Pigai yakin Jhonny bisa lolos dari jerat kasus yang menerpa saat ini.   

“Jika saja Johnny mau ngotot agar Anies dibatalkan jadi calon, maka Megawati, Jokowi, Luhut pasti loloskan Johnny. Mereka jahat. Ini analisa saya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA