Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tunggu Perintah Surya Paloh Soal Bantuan Hukum untuk Johnny Plate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 17 Mei 2023, 15:25 WIB
Nasdem Tunggu Perintah Surya Paloh Soal Bantuan Hukum untuk Johnny Plate
Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem mempertimbangkan bantuan hukum bagi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate usai ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Based Transceiver Station (BTS). Di Nasdem, Johnny Plate menjabat Sekretaris Jenderal Nasdem.

Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyebut hal ini juga dilakukan saat mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella tersandung kasus korupsi penerimaan suap sebesar Rp 200 juta.

"Seperti biasa ya, dulu Sekjen Pak Rio sama, kita tetap lakukan sesuatu yang memang menurut kita akan bantu kita akan bantu," kata Sahroni di Komplek Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Namun soal keputusan membantu atau tidaknya, Sahroni belum berani mengungkapkan lantaran menunggu keputusan dari Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

"Tunggu arahan, ketum (Surya Paloh) mungkin akan ngomong nanti, kita tunggu arahan beliau," kata Sahroni.

Kejaksaan Agung RI menetapkan Johnny sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Based Transceiver Station (BTS).

Tak hanya ditetapkan sebagai tersangka, Plate juga langsung ditahan. Ia keluar gedung Kejagung dengan mengenakan rompi merah muda khas tahanan Kejagung dan langsung digiring ke dalam mobil tahanan.

Kasus yang menimpa Johnny sendiri merupakan dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, 5 Bakti Kominfo tahun 2020-2022 ini diduga merugikan negara mencapai Rp 8 triliun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA