Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ogah Setor Nama Pengganti Johnny Plate, Surya Paloh: Salah-salah Presiden Enggak Suka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Mei 2023, 20:15 WIB
Ogah Setor Nama Pengganti Johnny Plate, Surya Paloh: Salah-salah Presiden Enggak Suka
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem tidak akan mengusulkan pengganti Johnny G. Plate dalam jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), setelah ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur perangkat telekomunikasi base transceiver station (BTS).

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, partainya tidak berhak menyetor nama pengganti Menkominfo yang ditinggal Johnny Plate.

“Kalau kita konsisten, ini hak prerogatif Presiden (Jokowi),” ujar Surya Paloh dalam jumpa pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Bahkan, Surya Paloh menyatakan tidak mau salah langkah dalam merespon penahanan Johnny Plate, termasuk memastikan tidak menimbulkan persoalan dengan Presiden Joko Widodo.

“Bagaimana kita mau mengajukan (pengganti Johnny untuk kursi Menkominfo), salah-salah Presiden enggak suka,” sambungnya.

Maka dari itu, ia memastikan Nasdem tidak akan mencampuri urusan penggantian menteri di Kabinet Indonesia Maju, usai Johnny ditangkap Kejagung.

“(Bisa muncul persepsi) enggak ada yang lebih bodoh dari Nasdem untuk tiba-tiba mengajukan nama baru, tanpa diminta oleh presiden,” demikian Surya Paloh menegaskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA