Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Ruang Trade Display di KBRI Kairo, Zulhas: Ruang untuk Promosi Produk Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Mei 2023, 20:45 WIB
Resmikan <i>Ruang Trade Display</i> di KBRI Kairo, Zulhas: Ruang untuk Promosi Produk Indonesia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meresmikan Ruang Trade Display di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir/Ist
rmol news logo Diaspora di Mesir harus berperan aktif untuk mempromosikan produk Indonesia. Terutama, setelah hadirnya Ruang Trade Display, yang dapat dimanfaatkan secara optimal sebagai ajang promosi dan membidik peluang usaha dalam meningkatkan hubungan dagang kedua negara.

Begitu disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meresmikan Ruang Trade Display di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir pada Senin (15/5).

Hadir pada acara ini Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi, Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Djatmiko Bris Witjaksono, dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Budi Santoso.

“Diharapkan diaspora Indonesia di Mesir dapat memanfaatkan Ruang Trade Display sebagai salah satu upaya untuk melihat peluang-peluang usaha yang mungkin digarap dalam kesempatan yang lebih luas lagi,” ujar Zulhas, sapaan karibnya.

Zulhas menyampaikan, Ruang Trade Display menjadi tempat untuk menyambut pembeli dan pengusaha Mesir yang berkunjung ke KBRI Kairo. Ruang ini akan menampilkan produk-produk unggulan Indonesia.

Selain itu, lanjut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, ruang ini dapat dimanfaatkan untuk tempat penjajakan kesepakatan bisnis, pameran kecil, serta tempat untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi antara pelaku usaha kedua negara.

Ruang Trade Display perlu dipromosikan kepada para pelaku usaha di Mesir agar pemanfaatannya lebih maksimal sebagai jembatan penghubung perdagangan kedua negara,” katanya.

Pada peresmian, Zulhas juga melakukan pertemuan dengan diaspora Indonesia di Wisma Duta, KBRI Kairo, Mesir.

Diaspora Indonesia di Mesir mencakup antara lain mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Mesir dan pekerja yang menetap di Mesir, termasuk warga negara Indonesia yang menikah dengan warga negara Mesir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA