Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Jatim Berjanji Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Nahdliyin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Mei 2023, 09:12 WIB
Gerindra Jatim Berjanji Akan Perjuangkan Aspirasi Warga Nahdliyin
Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad, saat menghadiri halal bihalal PWNU Jatim/RMOLJatim
rmol news logo Ada yang menarik dari halal bihalal yang digelar oleh PWNU Jatim, bersama PCNU se-Jatim. Nama Ketua DPD Partai Gerindra Anwar Sadad disebut sebut oleh KH Anwar Iskandar saat memberi tausiyah pada acara tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Rais Aam PBNU ini menoleh sambil mencari Anwar Sadad yang duduk di belakangnya.

"Mana Anwar Sadad, lha ini anak kita, NU asli ini," kata Pengasuh Ponpes Al Amien Kediri ini, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (17/5).

Merasa dipanggil, Ketua DPD Gerindra Jatim ini langsung merespons hormat dengan memberi salam dengan mengatupkan kedua telapak tangannya.

"injih kiai," kata Sadad.

KH Anwar Iskandar memanggil dan menyebut Anwar Sadad sebagai anak asli NU, merespons adanya demo di Kantor PWNU dari mereka yang mengaku dari warga Nahdliyin beberapa waktu lalu. Mereka memprotes dan meminta NU bersikap agar tidak diam, dan menuntut agar kader NU diusulkan menjadi Capres atau Cawapres.

"NU itu enggak ada urusan begitu begitu, kalau demo urusan politik minta ke partai politik. Itu salah alamat, enggak ada yang begitu begitu. Kalau minta calon ke parpol," kata Kiai Anwar Iskandar.

Lanjut Kiai Anwar, NU tidak pada kapasitas urusan politik. Namun jika urusan menyelamatkan negara, NU akan ada di garis terdepan.

"Tapi kalau urusan menyelamatkan negara, kalau ada kelompok yang akan mengubah negara ini dengan khilafah misalnya ya, itu oke berhadap hadapan dengan NU tidak apa-apa. NU pasti cancut taliwondo untuk urusan urusan gini. Pasti NU tak akan tinggal diam," tambahnya.

Kiai Anwar lantas menyarankan agar pihak yang melakukan aksi demo ke Parpol, karena di Parpol juga banyak orang NU yang memegang posisi penting.

"Kalau urusan politik praktis, ya ke pimpinan partai, dan orang orang kita banyak yang di partai-partai itu, datang saja ke sana. Itu saudara kita bersama saudara sekandung, bukan saudara tiri, saudara kandung seayah seibu," tuturnya.

"PKB ada, Gerindra ada, mana Anwar sadad, lha ini anak kita ini anak NU asli, ya semua asli. Nah ke mereka saja," pungkasnya.

Merespons itu, Anwar Sadad mengaku siap memperjuangkan politik warga Nahdliyin.

"Perintah Kiai selalu kami siap. Bahkan di Gerindra Jatim ini banyak sekali kader NU. Dan tentu saja saya akan selalu memperjuangkan aspirasi warga Nahdliyin, termasuk soal keinginan figur cawapres dari NU," tutur Sadad.

Pimpinan DPRD Jatim ini bahkan mengaku sering menerima audiensi warga Nahdliyin.

"Saya siap memperjuangkan politik warga NU. Bahwa NU tidak ke mana-mana, tapi NU ada di mana-mana," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar, Wagub Jatim Emil Dardak, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, dan undangan lainnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA