Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Tak Persoalkan PA 212 Tolak Coldplay Konser di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 19 Mei 2023, 02:27 WIB
Sandiaga Uno Tak Persoalkan PA 212 Tolak Coldplay Konser di Jakarta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak mempersoalkan penolakan dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 atas rencana konser grup musik Coldplay di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Penolakan karena band tersebut  mendukung LGBT dan atheisme

Menurut Sandi, sebagai negara demokrasi, adanya penolakan adalah hal biasa namun harus disampaikan sesuai dengan koridornya.

“Ya tentunya ini negara demokrasi, yang (nolak) silakan saja, ada kanalnya. Kami tugasnya mempersiapkan kalau ada yang mau menyampaikan tentunya, makanya saya juga hadir di sini untuk mendengarkan langsung, jika ada yang keberatan dan mekanismenya disampaikan sesuai dengan koridornya,” kata Sandi usai menghadiri Halal Bihalal MUI, di Hotel Bidakara, Kamis malam (18/5).

Namun, mantan elite partai Gerindra ini menuturkan bahwa event kelas internasional seperti konser Coldplay di Indonesia akan membuka peluang ekonomi.

“Ya Alhamdulillah event-event berkelas internasional terus kita ingin hadirkan di Indonesia ini bisa berdampak positif terhadap ekonomi, terbukanya peluang usaha dan kita targetkan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas di 2024,” katanya.

Selain itu, Sandiaga mengatakan event besar di Indonesia ini berdampak ekonomi hingga Rp167 triliun.

“Selain Coldplay banyak lagi konser-konser lain yang sedang dipersiapkan baik artis band luar negeri maupun band dalam negeri. Ini banyak menambah peluang untuk kita bisa mencetak geliat ekonomi karena total konser dan event ini dampaknya itu Rp167 triliun,” ujar dia. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA