Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Terbang ke Jepang Hadiri KTT G7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Mei 2023, 10:54 WIB
Presiden Jokowi Terbang ke Jepang Hadiri KTT G7
Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi sesaat sebelum lepas landas menuju Jepang, Jumat (19/5)/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi terbang ke Jepang pada Jumat pagi (19/5). Bersama deegasi terbatas, Presiden Jokowi akan menuju Hiroshima untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 dengan negara-negara mitra atau G7 Outreach Summit tahun 2023.

Pada pertemuan G7, Presiden Jokowi akan membahas berbagai permasalahan global, seperti perubahan iklim, pangan, energi, dan lainnya. Presiden menyebut bahwa Indonesia ingin berkontribusi di bidang-bidang tersebut.

“Indonesia akan membawa suara dari global south yang intinya negara-negara berkembang harus didengarkan, bukan hanya negara-negara maju dan negara-negara besar saja. Keinginan kita kira-kira itu,” kata Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selain KTT G7, Presiden Jokowi juga diagendakan bertemu bilateral dengan sejumlah pemimpin negara. Presiden juga akan bertemu dengan beberapa kalangan pengusaha besar Jepang dalam format forum bisnis.

Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan; serta Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung.

Sementara saat lepas landas di Halim Perdanakusuma, turut hadir Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono; Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Menteri Sekretaris Negara Pratikno. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA