Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LRT Jabodebek Segera Beroperasi, Senator Jakarta Berharap Tarif Terjangkau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 19 Mei 2023, 14:11 WIB
LRT Jabodebek Segera Beroperasi, Senator Jakarta Berharap Tarif Terjangkau
Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris/Ist
rmol news logo Moda transportasi massal Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dalam waktu dekat akan mulai beroperasi.

Moda transportasi yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) ini akan melakukan ujicoba pada 12 Juli 2023, sebelum beroperasi secara penuh.

Anggota Komite II DPD RI, Fahira Idris, berharap LRT Jabodebek bisa efektif mengurangi masuknya kendaraan pribadi bermotor ke wilayah Jakarta.

"LRT Jabodebek adalah salah satu solusi konkret untuk mengimbangi tingginya mobilitas warga Jabodebek," kata Fahira kepada wartawan, Jumat (18/5)

Namun, Senator Jakarta itu menilai, kehadiran LRT Jabodebek akan efektif dan menjadi pilihan warga terutama para pekerja di Jabodebek jika terintegrasi dengan moda transportasi massal lain atau moda transportasi pendukung menuju halte LRT

"Yang juga sangat penting adalah kebijakan penentuan tarif yang harus terjangkau, baik tarif angkutan umum menuju halte maupun tarif LRT Jabodebek itu sendiri,” pungkas Fahira Idris. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA