Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hitung Kelemahan, Cawapres Anies Bisa Dari Jateng dan Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 19 Mei 2023, 16:41 WIB
Hitung Kelemahan, Cawapres Anies Bisa Dari Jateng dan Jatim
Bacapres Partai Nasdem, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) hingga kini masih belum menentukan pendamping bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Effendy Choirie mengatakan koalisinya sudah mengalkulasi kelemahan dan kelebihan yang dimiliki Anies.

Sosok yang akrab disapa Gus Choi ini mengakui Anies masih lemah di kawasan Jateng dan Jatim. Karenanya, ia mengatakan figur cawapres Anies merepresentasikan kawasan tersebut.

“Sehingga makin lebih dekat kemungkinan keterpilihannya,” katanya seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui keterangan tertulis, Jumat (19/5).

Gus Choi menjelaskan bahwa aspek representasi turut dipertimbangkan dalam proses pemilihan cawapres. Kata dia, isu representatif masuk psikologis warga Indonesia ketika memasuki perhelatan pemilu.

Ia mencontohkan Presiden Joko Widodo memilih Maruf Amin sebagai cawapres pada Pilpres 2019 lalu lantaran representasi dari kalangan kultural keagamaan.

"Kita cari figur yang merepresentasikan rakyat Jateng dan Jatim, baik secara sosio kultural dan sosio politik dan lainnya,” tandas Gus Choi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA