Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Hiroshima, Presiden Jokowi Disambut Wamenlu Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 19 Mei 2023, 22:45 WIB
Tiba di Hiroshima, Presiden Jokowi Disambut Wamenlu Jepang
Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi tiba di Hiroshima, Jepang, Jumat sore (19/5)/Net
rmol news logo Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi tiba di Hiroshima, Jepang setelah menempuh perjalanan udara selama enam jam pada Jumat sore (19/5).

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan delegasi terbatas tiba di Bandara Internasional Hiroshima, sekitar pukul 17.45 waktu setempat.

Saat tiba di Hiroshima, rombongan Kepala Negara disambut langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Kenji Yamada; Kepala Protokol Negara Jepang, Takehiro Shimada; Ketua Majelis Prefektural Hiroshima, Takashi Nakamoto; Ketua Dewan Kota Hiroshima, Tatsunori Motani; hingga Dutabesar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi.

Presiden Jokowi dan Iriana kemudian menuju hotel untuk beristirahat sebelum menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 yang digelar Sabtu besok (20/5).

Di hotel, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga disambut sejumlah menteri yang datang terlebih dahulu, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Konjen Osaka, Diana Sutikno, serta DCM KBRI Tokyo, John Boestami. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA