Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pertemuan SBY dengan Prabowo, PKS: Koalisi Perubahan Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 20 Mei 2023, 19:34 WIB
Soal Pertemuan SBY dengan Prabowo, PKS: Koalisi Perubahan Solid
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan keterangan pers usai acara milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi santai pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pacitan, Jawa Timur pada siang tadi (20/5).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang digagas Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat sangat solid. Sehingga, pertemuan SBY-Prabowo tidak mengganggu keutuhan KPP.

“Kami di Koalisi ini (Koalisi Perubahan untuk Persatuan) sudah firm bahwa kita Insya Allah 3 partai ini solid,” tegas Syaikhu saat jumpa pers usai acara Milad ke-21 PKS yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Namun begitu, Syaikhu menghormati pertemuan Presiden Keenam RI dengan Menteri Pertahanan. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan hal yang dibolehkan dalam rangka komunikasi politik.

“Kalau pun ada pertemuan-pertemuan antara satu partai dengan yang lain kita berikan juga keleluasaan dan kita saling berkomunikasi,” tuturnya.

Adapun, kata Syaikhu, apabila pasca pertemuan tersebut membuahkan hasil, hasil dari pertemuan SBY-Prabowo itu akan diinformasikan ke internal KPP.

“Jadi, apapun yang terjadi Insya Allah akan nanti terkomunikasikan,” ujarnya.

Sebab, lanjut Syaikhu, ketiga partai KPP dalam hal ini PKS Demokrat dan Nasdem semakin solid dan mantap untuk menenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Kemarin kita sudah bertemu tiga partai ini. Insya Allah kita siap untuk ke solidkan koalisi ini dalam pemenangan di masing-masing Partai untuk di 2024 maupun pemenangan Pak Anies Baswedan di Pilpres 2024,” pungkasnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Indonesia ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (20/5).

Pertemuan kedua tokoh tersebut digelar pada siang hari, sekitar pukul 10.00 WIB dan digelar secara tertutup serta tidak ada konferensi pers setelahnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA