Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Hasto, Nama Bacawapres Akan Diumumkan pada Momen Bulan Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Mei 2023, 04:44 WIB
Kata Hasto, Nama Bacawapres Akan Diumumkan pada Momen Bulan Bung Karno
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Teka-teki siapa yang akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden tak akan lama lagi terkuak. Kemungkinan besar, PDI Perjuangan akan mengumumkan bacawapres pada perayaan bulan Bung Karno atau pada  Juni 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hingga saat ini PDIP masih terus melakukan pemetaan hingga analisis secara dinamis. Untuk itu, seluruh nama kandidat yang sudah ada akan proses secara maksimal untuk mendapatkan pendamping terbaik bagi Ganjar Pranowo.

"Ibu Mega mengatakan ada 10 nama, sehingga dari situlah memerlukan waktu, dan pada bulan Juni PDI Perjuangan akan mengadakan peringatan bulan Bung Karno yang puncaknya pada tanggal 24 Juni," sebut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di gedung Lemhannas RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).  

"Mengingat keputusan dari tahapan pemilihan umum (pemilu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu pada bulan Oktober, tentu saja diharapkan pada momentum yang tepat nanti sudah ditetapkan calon wakil presiden tersebut," imbuhnya.

Namun demikian, Hasto mengaku belum mengetahui 10 nama cawapres itu. Ia juga tidak mau memberi kisi-kisi mengenai 10 cawapres itu.

"Jumlah ada 10, pokoknya yang terbaik yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo," lanjutnya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mengantongi 10 nama bacawapres yang akan dipilih untuk berpasangan dengan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ini Megawati masih butuh waktu untuk berkontemplasi sebelum menentukan nama yang tepat untuk mendampingi Ganjar sebagai pasangan capres dan cawapres. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA