Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bertemu Gibran, Prabowo seperti Mendapat Durian Runtuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Mei 2023, 13:19 WIB
Usai Bertemu Gibran, Prabowo seperti Mendapat Durian Runtuh
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir saat relawan menyatakan dukungan/Net
rmol news logo Pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dianggap telah sebagai hal yang menguntungkan bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, dukungan untuk Prabowo menjadi calon presiden seketika mengalir deras. Bahkan para relawan Joko Widodo (Jokowi) - Gibran area Jawa Tengah dan Jawa Timur langsung menyatakan dukungan ke Prabowo.

"Prabowo Subianto seperti mendapat durian runtuh saat bertemu dengan Gibran di Solo. Ingin hati hanya untuk silaturahmi, tapi justru mendapat dukungan dari relawan Gibran dan Jokowi," kata pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/5).

Dukungan semakin istimewa lantaran disampaikan para relawan di hadapan Prabowo dan Gibran. Jamiluddin menilai dukungan itu tidak muncul begitu saja. Proses memberi dukungan ini setidaknya sudah diketahui oleh Gibran sebelum deklarasi disampaikan oleh para relawan.

Menurutnya dukungan ini memperbesar peluang Prabowo menjadi pemenang pilpres. Apalagi, pada 2019 lalu, Prabowo kalah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Kalau dua provinsi tersebut Prabowo menang, maka peluangnya terpilih menjadi presiden sudah di depan mata," demikian Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA